Cara Menggunakan Joystick di Emulator ePSXe

     Mungkin untuk sebagian orang yang tidak mempunyai console Playstation 1 dirumah, jalan satu-satunya merupkan menggunakan empulaor. Tetapi mungkin memainkan game Playstation 1 di emulator dengan keyboard mungkin terasa sulit. Atau mungkin sayang dengan keyboardnya jika digunakan untuk bermain karena beberapa game membutuhkan penekanan tombol yang cepat.
"Lalu bagaimana caranya dong?"
      Untuk itu di artikel ini, penulis akan memberikan tutorial Cara Menggunakan Joystick di Emulator ePSXe. Dengan begitu, jika ada joystick komputer yang nganggur dirumah bisa dimanfaatkan untuk. Untuk tutorialnya silahkan disimak.

  • Pertama-tama siapkan joystick yang akan digunakan beserta drivernya. Drivernya sendiri kita dapat menggunakan CD yang dibawakan saat membeli.
Gambar Joystick dan CD Driver
  • Langkah selanjutnya, masukan CD Driver ke CD ROM, lalu tunggu hingga autoplay software drivernya muncul. Kemudian install sesuai instruksi yang diberikan seperti biasa.
  • Setelah selesai, maka joyst

Gambar Software Instalasi Driver Joystick
  • Setelah penginstallan selesai, cek di Control Panel -> Printer and other hardware -> Game Controllers. Jika sudah sudah terdeteksi maka joystick siap digunakan. 
  • Langkah selanjutnya adalah untuk menconfig joystick di software emulator ePSXe. Klik menu Config -> Game Pad -> Port 1 -> Pad 1. Selanjutnya maka akan muncul jendela konfigurasi untuk controller ePSXe.
Gambar Pengaturan Controller ePSXe
  • Agar bisa menggunakan joystick di emulator tersebut maka harus diubah konfigurasinya dengan mengkik tombol yang ingin di ubah konfigurasinya lalu klik tombol di joystick yang ingin di gunakan. Setelah semua selesai maka kita siap memainkan game Playstation 1 dengan joystick.

Ditulis Oleh : Ultra-Suf ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menggunakan Joystick di Emulator ePSXe yang ditulis oleh Ultra-Suf yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ultra-Suf

0 comments:

Post a Comment

Ayo Komentar di Sini Untuk Kelangsungan Blog Ini

Back to top